PEMBUKAAN STQH DAN FESTIVAL SENI QASIDAH KE-II TINGKAT KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2019 DI KEC. SAMATURU KAB. KOLAKA 14/2/2019

Pembukaan STQH serta festival Seni Qasidah Ke-II yang dibuka oleh Gubernur Sultra yang diwakili Karo ADM Kesra dan Kemasyarakatan Setda Prov. Sultra 14/2/2019 (Dok. Bagian Humas dan Protokol)

Humas dan Protokol : Kolaka – Pembukaan STQH oleh Gubernur Sultra yang diwakili H.Bengga Harianto, S.IP, M.Pd Karo ADM Kesra dan Kemasyarakatan Setda Prov. Sultra berharap agar Pelaksanaan STQH tahun 2019 dimaknai sebagai Momentum untuk terus meningkatkan pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan terhadap Nilai Nilai Al Quran.

Sementara Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH. Pelaksanaan STQ tahun ini berbeda dengan even STQ sebelumnya, Pada even STQ kali ini ada tambahan Cabang yang baru yakni Cabang Penghafalan Hadist – Hadist Nabi, Sehingga Berubah nama menjadi STQH.

Tentu ini merupakan tantangan baru sekaligus motivasi untuk anak bangsa semua dalam menambah wawasan ke Islaman yakni bukan hanya melalui hafalan Alquran saja, akan tetapi juga melalui Hadits – Hadist Nabi yang juga keluasan dan Kedalaman Kandungan ilmunya.

Bupati Kolaka berharap penyelengaraan STQH tidak hanya sekedar penguatan Syiar Islam saja, tetapi sebagai pedoman dan ilmu untuk mengukur hasil kegiatan Pembelajaran Al’ Quran yang selama ini berlangsung ditengah Masyarakat di Kabupaten Kolaka Melalui Taman Pengajian Al’ Quran ( TPQ) yang tersebar di 12 Kecamatan di Wilayah Kab Kolaka.

Kabag Humas dan Protokol melalui Kasubag Humas Pimpinan Kasbi Dara Manggarah Melapor Sebelum Pembukaan STQH juga dilaksanakannya Pawai Tarub diikuti Kafilah dari 12 Kecamatan se Kab Kolaka, yang di lepas Oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Muh . Bakri, SH. MH dan di terima oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH bersama Ketua DPRD, Forkopimda dan Pejabat Lainnya dipanggung Penghormatan tribun Lapangan Karaeng Badong Kecamatan Samaturu. Pelaksanaan STQH akan berlangsung dari tgl 14 s.d 19 Februari 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *