PEMBUKAAN MUSYAWARAH CABANG IX KWARTIR CABANG KOLAKA TAHUN 2021 DI SUTAN RAJA HOTEL KOLAKA

Humas dan Protokol: Kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menghadiri acara musyawarah cabang IX Kwartir Cabang Kolaka Tahun 2021 yang digelar di Aula Hotel Sutan Raja Kolaka, Kamis (14/01/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Kwartir daerah gerakan pramuka sultra bersama rombangan, Mabi Saka Wira Kartika, Kajari Kab. Kolaka, Kepala BNN Kolaka, Kepala Basarnas, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kolaka bersama anggota, Forkopimda, Kepala SKPD serta hadirin undangan lainnya.

Dalam laporannya ketua panitia Mucab IX 2021 Kwartir cabang gerakan pramuka selaku Kadis Dinas Perkebunan dan Peternakan Ir. Hasbir Jaya Razak, MH mengatakan, dalam upaya melaksanakan dan mengendalikan kegiatan kepramukaan di kwartir cabang gerakan pramuka Kolaka, maka dilaksanakan musyawarah cabang sebagai wahana untuk mengevaluasi dan sekaligus forum untuk menentukan kemana arah gerakan pramuka kolaka selama kurun 1 masa bakti yang akan datang.

“Tentunya kita berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan keputusan – keputusan yang konkret dan konstruktif yang dapat dijadikan pijakan kwarcab kolaka 5 tahun mendatang,”ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Kolaka menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun program di 1(Satu) Masa bakti yang akan datang, untuk itu saya berharap agar pelaksanaan Muscab ini dapat menghasilkan sebuah perencanaan organisasi yang mengarah pada peran gerakan pramuka secara nyata dalam mendukung generasi muda di Kab. Kolaka.

Dalam mewujudkan peran nyata gerakan pramuka maka diperlukan peningkatan kualitas kegiatan yang baik secara materi pembinaan maupun pengelolaan kegiatan. Selain itu itu juga, perlunya Konsolidasi organisasi secara matang dari jajaran kwartir cabang sampai dengan tingkat sekolah / gusus depan.

Bupati kolaka juga berharap, agar gerakan pramuka terlibat secara aktif dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 baik itu dilingkungan keluarga maupun di media – media sosial. Dengan demikian diharapkan pula seluruh peserta dan panitia untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan agar sekiranya kegiatan ini tidak menjadi cluster baru penanganan covid-19 di Kab. Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *