PEMBUKAAN BIMBINGAN MANASIK HAJI TINGKAT KABUPATEN KOLAKA TAHUN 1439 H / 2018 M

Humas dan Protokol : Kolaka-  Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Kolaka serta dibuka langsung oleh Kanwil Agama Prov. Sultra tersebut, dilaksanakan selama 2 (Dua) hari, dari tanggal 1-2 Juli 2018, bertempat di Mesjid Agung Khaerah Ummah Kolaka.

Kepala Kemenag Kolaka dalam Laporannya menyampaikan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kolaka berjumlah 290 orang; dengan rincian;
1. Wolo : 12 orang
2. Samaturu : 23 orang
3. Latambaga: 41 orang
4. Kolaka : 72 orang
5. Wundulako : 32 orang
6. Baula : 9 orang
7. Pomalaa : 76 orang
8. Watubangga : 15 orang
9. Toari : 2 orang
Terdiri dari Laki-laki : 90 orang dan Perempuan 200 orang, untuk jamaah tertua An. Ibe Petta Tippe Makkajoa, umur 92 Tahun asal Kecamatan Samaturu dan jamaah termuda An. Emilyah Usman Rahman, umur 22 Tahun asal Kecamatan Pomalaa.

Bupati Kolaka dalam sambutannya mengharapkan seluruh peserta manasik haji betul-betul serius mengikuti kegiatan Manasik & mempedomani buku pedoman Haji agar semua dapat menyempurnakan keislaman sehingga dapat terwujud menjadi haji yang mandiri dan meraih Haji Mabrur.

Kepala Kanwil Agama Prov Sultra dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Kolaka yang telah bersinerji dengan Kementerian Agama Kabupaten Kolaka dalam menyiapkan penyelenggaraan ibadah Haji bagi jamaah calon haji dengan sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *