PELETAKAN BATU PERTAMA DALAM MEMBANGUN TAMAN KOTA DAN PENINGKATAN KUALITAS PEMUKIMAN KUMUH YANG ADA DIKAB.KOLAKA 16/9/2019

Bupati Kolaka meletakkan batu pertama dalam pembangunan taman kota dan meningkatkan kualitas pemukiman kumuh (Dok.humas dan Protokol Kolaka)

Humas dan Protokol: Kolaka- Peletakan batu pertama ini merupakan kegiatan peningkatan kualitas pemukiman kumuh yang ada di kabupaten kolaka, kawasan kolakasi -sea (NSUP) atau Neigh Boorhood Up Granding and Shelder Project kota tanpa kumuh tahun 2019 yang di laksanakan ex terminal lama di kecamatan latambaga, Senin (16/9/2019).

Peletakan batu pertama kotaku ini di hadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH , wakil ketua DPRD Kolaka, forkopimda atau yg mewakili, kepala balai prasarana permukiman sultra Mustaba, S. ST., MT, Ka Satker pelaksanaan pemukiman prov sultra, manejer PT ANTAM Tbk, Bank sultra, sekda kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Para Asisten, SKPD lingkup pemda kolaka, para camat, lurah dan tokoh masyarakat.

Program kotaku tanpa kumuh merupakan program strategis dari pemerintah pusat melalui kebijakan”100-0-100″ yang diartikan dengan 100% capaian akses air minum 0% kawasan kumuh perkotaan ,100% akses senitasi RT yang layak, dengan target capaian nasional.

Kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman Ir. H. Abbas, MM mengatakan, “program kotaku skala kawasan sedikit berbeda dengan program kotaku skala lingkungan yang mana program lingkungan hanya melaksanakan kegiatan dengan skop lingkungan dalam satu kelurahan yang di laksanakan oleh perwakilan rakyat melalui BKM, tetapi untuk skala kawasan di gabung dalam beberapa kelurahan hingga lebih luas dan kegiatan di pastikan akan mengubah wajah kota “.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH sebelum meletakkan batu pertama untuk program kotaku ini menyampaikan, ” Bahwa di atas lokasi ini akan terbangun RTH yang di fasilitasi dengan taman play ground serta area olah raga yang Insya Allah akan menjadi land mark dari kota kita tercinta ini “,

Sumber : Humpro
Editor : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *