PELATIHAN PENINGKATAN PRODUKTIVITAS DAN WIRAUSAHA BARU PRODUKTIF DI AULA KANTOR BLK KAB.KOLAKA, 23/9/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH membuka secara resmi acara Pelatihan Peningkatan Produktivitas dan Wirausaha Baru Produktif dengan tema “Kita Tingkatkan Kualitas SDM di Era Pandemi” kerjasama dengan UPTP Balai Peningkatan Produktivitas Kendari, bertempat di Aula Kantor BLK Kab. Kolaka, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPD Perbarindo Ahmat, SE., MM, Kepala UPTP BPP Kendari Dra. Andi Asriani Koke, MM, Dewan Pengawas BPR Bahteramas Cab. Kolaka, Kadis Ketenagakerjaan Kab. Kolaka yang mewakili, Ketua Markas PMI Kab. Kolaka Hj. Andi Wahidah, S. Pd., MM, serta peserta pelatihan serta tamu undangan yang lainnya.

Laporan penyelenggara kegiatan bapak Ahmat, SE., MM mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat akses bagi para pelaku usaha yang dalam hal ini menjadi nasabah BPR Bahteramas dalam rangka memperkuat tenaga marini pandemi covid-19. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk wirausaha yang kreatif dan mandiri serta dapat meningkatkan produktivitas perusahaan melalui kemudahan regulasi berwirausaha dalam rangka penciptaan lapangan kerja dan juga untuk memperkuat perekonomian khususnya di Kab. Kolaka.

Adapun peserta dalam pelatihan ini sebanyak 45 orang yang terdiri dari calon wirausaha dan pengusaha/UMKM di Kab. Kolaka, yang mana kegiatan ini berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 23 s. d 27 September 2020 di Kab. Kolaka.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menyampaikan, rasa terimakasih kepada penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan ini walaupun dikondisi pandami covid-19 seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi para peserta pelatihan untuk tetap beraktivitas dan tetap produktivitas. Bupati kolaka juga berharap bahwa “kepada para peserta pelatihan ini dapat memanfaatkan kesempatan yang baik untuk menggali pengetahuan dan keterampilan dari para instruktur dan narasumber sehingga dapat bermanfaat bagi peningkatan produktivitas usaha”, tuturnya.

Dengan terciptanya peningkatan produktivitas dan daya saing UMKM yang secara kolektif akan mampu mendorong dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang ada di Kab. Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *