PELATIHAN GURU TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPQ) BINAAN PEMERINTAH DAERAH KAB.KOLAKA TAHUN 2019 DI GEDUNG ISLAMIC CENTER KAB.KOLAKA 12/10/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Pelatihan Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Binaan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Tahun 2019 Oleh Balai Litbang LPTQ Nasional Yayasan Team Tadarus “AMM” Yogyakarta yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center Kolaka, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh Bakri,SH., MH yang juga mewakili Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Acara tersebut turut dihadiri Balai Litbang LPTQ Nasional team Tadarus AMM Yogyakarta Ust.Muh Burhanuddin dan Ust Iwan Susanto, Forkopimda yang mewakili, Kementerian Agama, PT. Antam Tbk yang mewakili, OPD Pemda Kolaka dan peserta Pelatihan Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an.

Dalam laporan ketua panitia Hj.Andi Wahida, S.Pd.,MM mengatakan, “pelaksanaan pelatihan ini berlangsung selama dua hari bertempat di Islamic Centre dan Rumah Adat Mekongga dengan jumlah peserta 381 orang yang berasal dari 12 Kecamatan dan 35 Kelurahan yang mana peserta pelatihan ini telah terdaftar sebagai guru TPQ binaan pemda kolaka. Adapun pemateri pelatihan ini berasal Balai Litbang LPTQ Nasional Team Tadarus AMM Yogyakarta berjumlah 2 orang dengan beberapa materi yg nantinya akan di sampaikan”.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH menyampaikan, “sebagai program prioritas keagamaan Pemda Kabupaten Kolaka berupaya mengakrabkan generasi kita dengan agama dalam solusi preventif yang baik, sebagai langkah kongkrit ini Pemda Kab.Kolaka memprogramkan pengadaan 1000 (seribu) Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang pada saat ini telah mencapai enam ratusan TPQ yang tersebar di 12 Kecamatan Kolaka”, tuturnya.

Lanjutnya, “inilah nantinya akan melahirkan pondok-pondok penghafal Al-Qur’an. Dengan adanya pondok penghafal Al-Qur’an ini Pemda Kab.Kolaka mempunyai sebuah apsesi yang mulia yaitu tidak ada lagi desa atau kelurahan di Kab.Kolaka yang tidak memiliki penghafal Al-Qur’an, bahkan lebih tinggi lagi bercita-cita mewujudkan “One House One Hafidz Al-Qur’an” Satu Rumah Satu Penghafal Al-Qur’an”, ungkapnya.

Sumber : Humpro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *