PELATIHAN DAN PEMBENTUKAN KADER PENGHAPUSAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (PKDRT) TAHUN 2020 OLEH DINAS PEMBERDAYAAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KAB.KOLAKA, 10/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Pada kesempatan ini pula, dalam sambutan Asisten I Setda Kolaka mewakili Bupati Kolaka, membuka secara resmi Pelatihan dan Pembentukan Kader Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tahun 2020

Hadir dalam acara tersebut, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kel, Se Kec Latambaga Kec. Latambaga, Kec. Kolaka, Kec. Wundulako, atau yang mewakili, dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat.

Ungkapan Asisten I Setda Kolaka, yang dimana sangat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Ditengah situasi pandemi Covid 19, Yang masih optimis menyelenggarakan kegiatan ini tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam pelatihan tersebut Asisten I Setda kolaka menyampaikan beberapa penjelasan mengenai keutuhan dan kerukunan rumah tangga bagaimana bisa tentram dan damai, bertujuan agar semua pihak utamanya yang menjadi peserta aktif pada kegiatan ini dapat berperan dalam meminimalisir KDRT ditempat masing-masing.

Dan dapat menjadi mediator apabila terjadi KDRT, sehingga masyarakat dapat lebih mampu menerapkan ketahanan pondasi keluarga untuk mengembangkan nilai-nilai kasih sayang dalam membentuk sebuah keluarga yang rukun dan harmonis.

yang jelasnya harapan kita bagi Pemerintah Daerah agar berupaya menghapus tindak kekerasan rumah tangga ini dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *