PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 TINGKAT KAB.KOLAKA RESMI DIMULAI

Humas dan Protokol: Kolaka- Kegiatan Pencanangan Penerima Layanan Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka resmi memulai program vaksinasi covid-19 pada hari ini, Selasa (2/2/2021) di Aula Rumah Sakit SMS Berjaya Kolaka. Pelaksanaan Kick Off vaksinasi ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka mengatakan, pencanangan vaksinasi covid-19 pada hari ini menandakan bahwa pemerintah daerah Kab. Kolaka siap untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Untuk itu, saya minta agar satuan tugas percepatan penanganan covid-19, Dinas Kesehatan dan stakeholder terkait serta seluruh komponen masyarakat untuk semangat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi covid-19 ini”,ujarnya.

Lanjutnya, Bupati kolaka menyampaikan bahwa vaksinasi covid-19 ini bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, serta juga untuk melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

“Saya berharap kepada masyarakat Kab. Kolaka mari kita mengikuti program pemerintah ini dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan vaksin, serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya 10 orang perwakilan pejabat publik yang divaksin dapat dijadikan sebagai contoh kepada masyarakat, dan inilah yang menjadi upaya-upaya kita untuk mensosialisasikan program vaksin covid-19 ini bahwa masyarakat jangan ragu-ragu dan takut untuk divaksin karena vaksin ini aman dan halal”,harapannya.

Sementara itu, Bupati Kolaka juga menyampaikan, atas nama pemerintah daerah Kab. Kolaka menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan Kick Off vaksinasi covid-19 pada hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kolaka Harun Masirri, Apt., M. Kes menyampaikan dalam laporannya, Kab. Kolaka menerima jumlah vaksin tahap pertama sebanyak 3000 vial/dosis untuk 1.500 sasaran. Sementara untuk tahap pertama pemberian vaksinasi covid-19 akan diawali kepada 10 orang pejabat publik di pemerintah daerah, tokoh masyarakat dan juga tenaga kesehatan sebanyak 1.487 orang yang telah terverifikasi dengan rentang umur 18-59 tahun sebagai penerima perdana vaksin covid-19.

Pemberian vaksinasi ini akan dilaksanakan dalam 2 (dua) kali pemberian (2 dosis) dengan rentang waktu pemberian dari pemberian pertama selama 14 hari setelah pencanangan hari ini. Diharapkan pula melalui vaksinasi tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta kepada 10 orang pejabat publik yang menerima vaksin hari ini agar tetap diberikan kesehatan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 pertama ini, ada beberapa pejabat publik dan tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang berhasil lolos screening dan dapat divaksin antara lain Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, SH., S. IK, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Indawan Kuswadi, SH, Ketua Pengadilan Negeri Kolaka yang mewakili, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Mustajab, SE., M. Si serta pejabat publik lainnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH tidak berhasil lolos screening dikarenakan tidak memenuhi syarat ketentuan pelaksanaan vaksinasi karena umurnya sudah lewat dari 59 tahun, sedangkan untuk Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME juga tidak dapat divaksin karena alasan dari medis hasil screening.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *