PELAKSANAAN SAFARI RAMADHAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KOLAKA DI KECAMATAN TANGGETADA TANGGAL 8 JUNI 2017

tanggetada

Humas dan Protokol : Kolaka – Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi Ketua Tiem Penggerak PKK  Kab Kolaka Ny Hj Herti Safei  danSejumlah  Pejabat Pemda Kolaka  melaksanakan Safari Ramadan di Desa Petudua  Kec Tanggetada.
Kabag Humas dan Protokol Pemda Kolaka Amri S.S.T. Msi  menjelaskan  sebagaimana pelaksanaan  safari Ramadan sebelumnya  kali ini tetap menitik beratkan pada silaturahmi antara Pemda Kolaka dengan masyarakat  sekaligus untuk mendapatkan informasi dari masyarakat tentang berbagai kendala yang dihadapi masyarakat yang  sifatnya prioritas namun belum  diprogramkan oleh Pemerintah dan pada kesempatan itu juga langsung mendapat respon untuk ditindak lanjuti  Ka SKPD  sesuai bidang tugasnya.
Bukan hanya itu Pemda juga tetap menyantuni warga kurang mampu yakni kaum dwafa, anak yatim piatu dan orang tua jompo serta Bupati Kolaka  memberikan bantuan kelanjutan Pembangun masjid.  Disetiap kesempatan,  Bupati Kolalaka H Ahmad Safei  antara lain mengatakan  tujuan safari ramadan dilaksanakan  selain untuk lebih mempererat hubungan silaturahim  Pemerintah dengan Masyarkat juga sebagai momen untuk menyampaikan pesan Pembangunan dan Pembinaan Pelayanan Sosial Kemasyrakatan serta Peningkatan iman dan taqwa melalui ceramah agama islam dari Muballik. Bupati Kolaka mengajak masyarakat  Kabupaten Kolaka  khususnya  di kec.Tanggetada untuk semakin mendekatkan diri kepada  Allah. Kita sebagai umat beragama senantiasa menjalin dan mempererat  hubungan kepada sesama umat dan saling menghormati antar umat beragama sebab dengan silaturahim dalam bulan suci ramadan tentunya Allah akan memberikan berkah yang berlimpah. Silaturahim merupakan kewajiban semua umat untuk saling maaf memaafkan dan tetap menjaga dan meningkatkan kebersamanaanl. Bupati kolaka juga berharap masyarakat dapat mendukung dan melaksanakan setiap Program Pemda Kolaka  khususnya tiga program keagamaan yang sementara dilaksanakan diantaranya  Pendirian 1000 TPQ di wilayah Kab Kolaka  yang saat ini sudah terealisasi kurang lebih 400 TPQ yang tujuannya diharapkan dimasa kepemimpinan SMS berjaya , masyakat kab kolaka yang muslim dapat membaca dan menulis Alqur’an.
Disemua tingkatan mulai dari Desa/Lurah. Kecamatan bagi yang muslim setiap malam jumat  melaksanakan zikir  sementara yang non muslim menyusuaikan sesuai keyakinananya masing masing.
Bagi aparat Pemerintahan disemua tingkatan dri  Desa/lurah  Kecamatan yang muslim  setiap hari kerja sesudah apel pagi melaksanakan salat duha empat rakaat dan zikir Asmaulhusnah
Program salat duha dan zikir Asmaulhuskan di Kabupaten telah dan rutin  dilaksanakan sejak awal tahun 2016.
Untuk di ketahui di kecamatan Tanggetada Bupati Kolaka bersama Ketua TP.PKK  dan Pejabat Pemda kolaka lainnya  safari ramadan di desa Petudua  dan di mesjid dsa Petudua  Bupati Kolaka menyerahkan bantuan kelanjutan pembangunan masjid sejumlah 10 juta yang diterima langsung ketua pengurus  mesjd Al Mubaraq  desa petudua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *