PELAKSANAAN RAPID TES GRATIS DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI IBU KE-92 TAHUN 2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Kegiatan pelaksanaan rapid test gratis untuk kaum perempuan dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ibu yang ke-92 tahun 2020, yang mana kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, bertempat di Aula Kantor TP. PKK Kabupaten Kolaka, Rabu (16/12/2020).

Turut hadir pada acara ini Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Ibu Hj. Ende Jayadin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH, Kadis Kesehatan, Pengurus PKK Kab. Kolaka serta tamu undangan lainnya.

Kadis Kesehatan Drs. Harun Masirri, Apt., M. Kes menyampaikan, Peringatan hari ibu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana pada tahun ini kita memperingatinya di masa pandemi covid-19. Sebagai mitra pemerintah dan sebagai wujud kepedulian kaum perempuan yang dimotori oleh tim penggerak PKK Kabupaten Kolaka melakukan rapid test gratis bagi kaum perempuan lansia, ibu-ibu dan remaja putri yang mana hal ini hasil koordinasi dan bekerja sama dengan gugus tugas penanganan covid -19, dinas kesehatan, serta jajaran ditingkat kecamatan hingga kelurahan dan desa.

Dalam sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Kolaka mengatakan, pemeriksaan dengan rapid test bukan merupakan satu satunya cara memutuskan mata rantai covid-19, akan tetapi yang terpenting adalah tetap melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan. Dalam peringatan hari ibu Wakil Bupati berharap tim penggerak PKK sebagai penggerak perjuangan perempuan diera tatanan baru ” PEREMPUAN PENYEMANGAT DAN GARDA TERDEPAN DI MASA NEW NORMAL”

“Saya ucapkan terimaksih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan rapid test ini yang mana nantinya kita dapat mengambil langkah-langkah dan tindakan pencegahan agar jumlah kasus covid-19 dapat berkurang”,ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula dihimbau kepada semua pihak khususnya kaum perempuan, yang dimotori oleh ketua tim penggerak PKK untuk lebih membulatkan tekad dalam membangun bumi mekongga yang kita cintai bersama, untuk mewujudkan kolaka yang semakin maju berkeadilan dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *