ORIENTASI PENGUATAN POSYANDU DENGAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN STUNTING DI KAB. KOLAKA TAHUN 2019. 18/9/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Muh.Bakri, SH., MH mewakili bupati kolaka menghadiri dan membuka kegiatan orientasi Penguatan posyandu dengan pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan Stunting di Kab. Kolaka tahun 2019, yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Hotel Zam-Zam, 18/9/2019.

Acara ini turut di hadiri oleh fasilitator Orientasi Penguatan posyandu Dan pencegahan stunting dari FKM UNHAS Dr. Healty Hidayanti SKM.,M.KES , Kepala Dinas Kesehatan, OPD terkait, dan serta tamu undangam lainnya.

Stunting merupakan salah satu masalah Gizi kronis terbesar pada balita di Indonesia tahun 2018 sebanyak 30,8 % balita mengalami stunting. Dengan masih tingginya prevalensi menunjukkan adanya permasalahan yang mendasar, karena ketidak tahuan masyarakat terhadap faktor-faktor penyebab stunting dan pemberian pelayanan kesehatan yang belum maksimal.

Peningkatan pengetahuan dan keterampilan saat ini di harapkan terjadi perilaku pada melompok sasaran untuk mendukung pencegahan stunting secara terpadu.

Sumber : Humpro
Editor : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *