ORIENTASI KEWARTAWANAN DAN KEORGANISASIAN PWI KOLAKA MENDUKUNG PENGEMBANGAN SDM PERS YANG PROFESIONAL DI AULA SASANA PRAJA PEMKAB KOLAKA 17/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian PWI Kolaka Mendukung Pengembangan SDM Pers Yang Profesional bertempat di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan orientasi ini di buka secara langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH dan turut hadir pada acara ini Wakil Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1412 Kolaka, yang mewakili Kajari, Dirut Perusda, Ketua PWI Sultra dan Sekertaris, Ketua PWI Kota Bau-Bau, Ketua PWI Kolaka, Kepala SKPD, serta peserta orientasi lainnya.

Pelaksanaan kegiatan orientasi kewartawanan dan keorganisasian PWI kolaka yang dilaksaanakan saat ini merupakan amanah dari peraturan dasar dan peraturan PWI yang mana salah satu syarat untuk menjadi anggota PWI adalah WAJIB mengikuti OKK.

Armin Arsyad selaku Ketua PWI Kab. Kolaka mengatakan, “Dengan kegiatan ini kami mengajak kepada teman-teman yang bergelut didunia jurnalistik untuk masuk organisasi, sebab seseorang baru dikatakan wartawan jika masuk dalam salah satu organisasi pers baik itu PWI, AJI, IJTI atau yang lainnya, yang sesuai dengan amanah UU pers no 40 tahun 1998 pasal 7 menegaskan wartawan bebas memilih dan menaati kode etik jurnalis”, ungkapnya.

Pada dasarnya pelaksanaan OKK ini seyokyanya dilaksanakan pada bulan april lalu tapi terkendala dengan sesuatu dan lain hal sehingga pelaksanaannya baru bisa terlaksana saat ini.

Ketua PWI Sultra Sarjono menyampaikan, diharapkan kepada para peserta orientasi yang berjumlah 30 orang ini nanti dengan melalui OKK akan terjaring calon anggota PWI kolaka yang berkualitas, menguasai dan memahami dunia jurnalistik, menaati kode etik jurnalistik serta menjaga nama baik organisasi.

Demikian pula disampaikan oleh Bupati Kolaka, kepada insan pers agar mematuhi aturan dari dewan pers dan tetap membangun kemitraan dengan pemerintah yang mana dalam menyampaikan pemberitaan yang baik serta menyejukkan dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik. Dengan kemitraan yang terjalin selama ini diharapkan media dapat membantu pemberitaan dan sebagai corong kepada masyarat tentang bahaya dari penyebaran covid-19, yang mana juga dengan kerja sama, dan melaksanakan protokol kesehatan ini kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *