MUSRENBANG RKPD KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2021 DI HOTEL SUTAN RAJA KOLAKA, 9/3/2029

Humas dan Protokol: Kolaka-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Kolaka Tahun 2021 Dengan tema “Pengembangan Kualitas Pembangunan dan SDM Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik” yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Senin (9/3/2020).

Turut hadir pada acara ini Anggota DPR-RI H. Rusda Mahmud, Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin, SE., ME , Sekretaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si , Mewakili Kepala Bappeda Provinsi Ruslan, S., KM., M.Si , Wakil Ketua DPRD bersama Anggota, Mewakili Forkopimda, Para Asisten, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Camat, Lurah, Kepala Desa, Pimpinan BUMN/BUMD, Organisasi Kemasyarakatan,Tokoh Masyarakat, Serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Musrenbang Kabupaten Kolaka tahun 2021 ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, yang mana Musrembang yang di laksanakan pada tahun 2020 ini merupakan rencana kegiatan pada kegiatan yang akan di laksanakan pada tahun 2021 nanti.

Penyelenggaraan musrenbang RKPD ini merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat dan juga sebagai wadah partisipasi dalam penyampaian usulan program kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif, transparan dan bertanggung jawab.

Kegiatan musrenbang ini juga merupakan penjabaran program kegiatan tahunan yang terukur untuk mencapai target dengan berdasarkan indikator kinerja utama yang telah di tetapkan dalam peraturan daerah No 3 Tahun 2019 tentang RPJMD Kabupaten Kolaka priode 2019-2024.

Sebagai panduan operasional dalam pencapaian visi Kabupaten Kolaka tahun 2019-2024 yaitu Kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera dengan berfokus pada pembangunan garis besar mengenai peningkatan kualitas sumber daya manusia, pemenuhan infrastruktur dasar serta peningkatan tata kelola pemerintahan.

Oleh karena itu, di harapkan dengan musrenbang ini dapat mengakomudir kegiatan atau usulan masyarakat yang termasuk dalam skala prioritas. Pada kesempatan ini pula Bupati Kolaka berharap kepada seluruh stake holder untuk dapat membantu dan mendukung semua pelaksanaan sensus penduduk.

Sumber: Humas Protokol Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *