MUSRENBANG KEC.WUNDULAKO KAB. KOLAKA DALAM RANGKA PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH (RKPD) KAB.KOLAKA 2022

Humas dan Protokol: Kolaka- Seperti biasa, kegiatan musrenbang yang sebelumnya dilaksanakan ditiap-tiap kecamatan, yang mana hari ini kegiatan musrembang yang ke.10 dilaksanakan di Kec. Wundulako bertempat di Aula Kantor Camat Wundulako dengan tema, “Pemantapan Kualitas Pembangunan dan SDM Untuk Meningkatkan Nilai Tambah Potensi Daerah”, Selasa (16/2/2021).

Hadir dikegiatan musrenbang tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Muh. Bakri, SH.,MH., Camat Wundulako, Sujianto, S.Hut., M.Si, Kepala Bappeda H.Sjamsul Kadar, SE., M.Si, atau yang mewakili oleh Sekertaris Bapedda, para anggota DPRD Kab. Kolaka, para Kepala SKPD, Para Camat, Kapolsek Wundulako, Para Lurah, Kepala Desa, Perangkat Desa dan tamu undangan lainnya.

Camat Wundulako Sujianto, S.Hut, M.Si memaparkan hasil dan tentang usulan pembangunan infrastruktur dikegiatan masing-masing desa maupun kelurahan, yang dimana bantuan yang bersubsidi dan ada 8 kegiatan sdm di kecematan wundulako yaitu pengaspalan jalan, cetak sawah, irigasi, sedangkan sda yaitu pelatihan kursus menjahit, paud, pelatihan pertukangan, dan kegiatan lainnya.

Selanjutnya, pemaparan yang disampaikan oleh Kepala Bapedda yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Bappeda memaparkan dasar hukum yang menjadi kegiatan itu sangat berbeda. Data yang dihasilkan akan diinput dan selanjutnya akan diverifikasikan oleh sistem informasi pembangunan daerah (SIPD) yang dimana sudah menginput data-data di desa dan kelurahan, didalam target RPJMD.

Dalam proses peninjauan RKPD akan ada usulan ditiap-tiap desa dan kelurahan di Kec. Wundulako berupa perjanjian target kinerja utama yaitu mendata semua jumlah kemiskinan dan menurunkan jumlah kemiskinan ditiap-tiap desa dan kelurahan di Kecamatan Wundulako.

Sementara itu, dalam sambutannya bupati kolaka atau dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten I Setda Kab.kolaka, menjelaskan tentang adanya protokol kesehatan yang harus kita patuhi, pada saat dikegiatan-kegiatan lain apapun bentuknya karena ini sudah menjadi prioritas kita sebagai warga negara Indonesia yaitu harus mematuhi aturan pemerintah Indonesia tersebut.

Terkait tentang masalah Pemantapan Pembangunan dan Sdm Untuk Meningkatkan Nilai Tambah Potensi Daerah. Bagaimana kita harus menjaga aturan yang berkembang yang ada di Kab. Kolaka tentang bangkitnya sentra-sentra perekonomian, seperti sawah, tambak, perkebunan, dan pertanian lainnya.

Asisten I Setda Kab. Kolaka juga menekankan bahwa, Wundulako merupakan kecamatan yang sangat berpotensi dengan adat dan kebudayaan di Kab. Kolaka. Untuk itu, kedepannya bisa akan menjadi proyek perubahan yaitu dalam program pemerintah seperti gerakan cinta mekongga.

Skala prioritas yang terjadi akan menjadi konsisten dan tanggung jawab dan bisa menjadi contoh kepada para camat, lurah, dan kepala desa, dimana bisa mensosialisakan program-program yang pemerintah wujudkan dan bisa menerima usulan masyarakat Kec. Wundulako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *