MUSREMBANG KECAMATAN DALAM RANGKA PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH (RKPD) KOLAKA TAHUN 2022 DI KEC.LATAMBAGA KAB.KOLAKA.

Humas dan Protokol: Kolaka- Pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Latambaga di buka oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH dan turut hadir pada acara ini asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH, Kepala SKPD, Camat Latambaga, Lurah, Muspika Kecamatan, serta tokoh masyarakat, Kamis (11/2/2021).

Dalam laporan yang di sampaikan oleh Camat Latambaga Moch Aldi Limbo, S. STP., M. AP, pelaksanaan musrembang ini melanjutkan dari musrenbang yang telah di laksanakan sebelumnya yaitu musrenbang kelurahan dan desa yang mana semua masukan yang disampaikan saat ini merupakan permintaan dari masyarakat.

Kepala Bappeda H. Sjamsul Kadar, SE., M.Si menyampaikan dalam laporannya, pelaksanaaa musrenbang bukan dilaksanakan secara seremonial saja tetapi dengan usulan yang ada dan ditindak lanjuti dengan peninjauan lapangan.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menyampaikan, pelaksanaan musrembang ini merupakan yang dilaksanakan setiap tahunnya, hal ini termuat dalam UU Nomor 25 tahun 2014 tentang sistem pelaksanaan pembangunan nasional yang mana menyerap semua aspirasi masyarakat untuk ditindak lanjuti.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Musdalim Zakkir, SH bahwa dengan pelaksanaan kegiatan musrenbang ini merupakan panggung pemeritah daerah dalam menampung usulan dari masyarakat sedangkan di DPRD dilakukan reses yang mana hal ini juga menampung aspirasi masyarakat. Semoga dengan aspirasi yang disampaikan dalam musrenbang dan reses nantinya merupakan usulan yang skala prioritas untuk ditindak lanjuti .

Lanjutnya, Bupati Kolaka mengatakan, dalam pelaksanaan musrenbang kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang mana covid-19 masih ada dan terus bertambah, yang mana hal ini nantinya sangat mempengaruhi pada pembangunan yang akan kita laksanakan. Diakhir kegiatan musrenbang di Kecamatan Latambaga dilaksanakan penanda tanganan berita acara hasil kesepakatan musrenbang Kecamatan Latambaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *