MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) TINGKAT KABUPATEN KOLAKA KE-45 TAHUN 2020 DI KECAMATAN POLINGGONA 9/2/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kolaka Ke-45 Tahun 2020 resmi digelar selama 10 hari mulai tanggal 10 sampai dengan 19 Februari 2020 yang di pusatkan di Kec.Polinggona, Minggu (9/2/2020).

Pelaksanaan MTQ ini ditandai dengan pawai ta’aruf yang diikuti oleh kafilah dari 12 Kecamatan Se Kabupaten Kolaka yang mana Kec. Iwoimendaa mengawali pawai ta’aruf disusul dengan Kec. Wolo, Kolaka dan seterusnya kafilah lainnya dan diakhir ditutup dengan kafilah dari tuan rumah yaitu Kec. Polinggona yang di sambut meriah oleh tokoh masyarakat.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH didampingi Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Sekretaris Daerah Kolaka, bersama dengan Wakil Gubernur Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, SH., M. Si selaku ketua umum LPTQ Prov. Sultra membuka secara resmi acara Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-45 tahun 2020, yang dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kolaka, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri Agama, Kepala Kementrian Agama, Forkopimda, para OPD dan SKPD lingkup Pemda Kolaka, Tokoh Ulama, dan Para Camat Se-Kabupaten Kolaka serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH berharap penyelengaraan MTQ ini tidak hanya sekedar sebagai penguatan Syiar Agama Islam saja, tetapi lebih dari itu, juga sebagai salah satu barometer untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al-Qur’an yang selama ini berlangsung ditengah masyarakat di Kabupaten Kolaka melalui Taman Pengajian Al-Qur’an ( TPQ) yang tersebar di 12 Kecamatan di Wilayah Kab. Kolaka.

Untuk itu, Bupati kolaka juga mengharapkan melalui pelaksanaan MTQ ini jangan hanya menjadi rutinitas dan seremonial program saja, akan tetapi harus lebih dari itu. Semoga di setiap momentum pelaksanaan MTQ ini mampu memberikan spirit dan motivasi kepada kita semua untuk mengantar dan mengupayakan para generasi kita menuju generasi Kabupaten Kolaka yang terpatri dihati mereka tentang kecintaan terhadap ayat-ayat Al-Qur’an.

Saat ini Kabupaten Kolaka telah melahirkan 5 santri yang berprestasi dan mampu bersaing di even tingkat Nasional bahan Internasional. Tentu rakor ini secara tidak langsung telah mengharumkan nama Sulawesi Tenggara khususnya Kabupaten Kolaka di kancah International.

Lanjutnya, untuk itu semua peserta selamat berkompetisi secara sehat pada MTQ ini semoga persatuan dan kesatuan lebih ditingkatkan.
” Selamat bertanding junjung tinggi sportifitas,”.

Sumber: Humas Protokol Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *