LAUNCHING DAN SOSIALISASI SISTEM INFORMASI METROLOGI LEGAL KABUPATEN KOLAKA SIMETRIK KOLAKA TAHUN 2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Launching dan Sosialisasi Sistem Informasi
Metrologi Legal Kabupaten Kolaka (SIMETRIK – KOLAKA) yang dilaksanakan di Aula SMS BERJAYA Pemda Kolaka, Rabu (25/11/2020).

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kolaka Mustajab, SE., M.Si yang juga mewakili bupati kolaka meresmikan penggunaan sistem informasi metrologi legal Kabupaten Kolaka (simetrik-kolaka). Kegiatan ini juga di hadiri oleh pemilik UTTP wajib tera tera ulang di kolaka, Kepala OPD terkait serta tokoh masyarakat.

Dimasa pandemi covid-19 dengan perkembangan teknologi yang sejalan dengan pelaksanaan protokol kesehatan dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Kolaka menerapkan pelayanan tera tera ulang alat alat ukur, takar, timbang dan perlengkapan UTTP dan pengawasan kemetrologian yang lebih cepat, efektif dan efisien dengan menerapkan sistem berbasis teknologi dalam bentuk sistem informasi teknologi legal (simetrik kolaka).

Launching pada hari ini yang digagas oleh Sahnia, S. Sos., M. Si merupakan suatu terobosan yang mana pelaksanaan tera tera ulang dilakukan di kantor perindag pada saat ini hanya dengan melalui aplikasi simetrik kolaka kita dapat mengetahui kapan palaksanaan tera ulang dilakukan. Hal ini sejalan dengan protokol kesehatan yang mana kebiasaan yang lalu pelaku tera-tera mendatangi kantor koperindag. Hal ini akan menimbulkan kerumunan orang dan bisa jadi akan menimbulkan klaster baru covid-19. Dengan aplikasi simetrik kolaka kita dapat mengetahui dan mendatangi pelaku usaha yang akan di tera tera ulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *