KUNJUNGAN TIM SUPERVISI POLDA SULTRA DIKAMPUNG TANGGUH MEKONGGA DIKELURAHAN WATULIANDU KEC.KOLAKA KAB.KOLAKA 3/7/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Kunjungan TIM Supervisi Polda Sutra di Kampung Tangguh Mekongga di Kelurahan Watuliandu Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Jumat (3/7/2020).

Direskrimsus Polda Sultra Kombes Pol Hery Tri Maryadi, SH.,MH bersama Kabid Propam Polda Sultra Bambang Satriawan, SH.S.I.K., M.Si mengunjungi kampung tangguh di Kelurahan Watuliandu. Turut hadir pada acara ini asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri SH., MH, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustafa, S.I.K, M.Si , Kepala SKPD Lingkup Pemda yang terkait, Kapolsek, Danramil, Camat Kolaka, para lurah serta masyarakat.

Dalam sambutannya asisten bidang pemerintahan dan kesra mengatakan, sangat mengapresiasi program kampung tangguh mekongga yang berada di Kelurahan Watuliandu yang di gagas oleh Kapolres Kolaka yang mana program tersebut sebagai bentuk upaya melawan covid-19 yang berada di wilayah Kabupaten Kolaka khususnya di kelurahan watuliandu. Dengan keberadaan kampung tangguh mekongga ini sebagai indikator bahwa warga kelurahan watuliandu sampai saat ini belum ada yang terjangkit covid-19.

Keberhasilan kampung tangguh ini tentunya memerlukan dukungan dan partisipasi dari masyarakat, dengan adanya kampung tangguh ini masyarakat bergotong royong untuk menangani covid-19 secara komunitas yaitu dengan adanya lumbung pangan, kebun sayur, kolam ikan yang dapat di manfaatkan bagi warga yang terdampak covid-19. Harapan kami semua kegiatan ini dapat terus berjalan dengan baik dan bertahan dan juga dapat di terapkan oleh desa dan kelurahan yang lain di masa pandemi covid-19 Ini.

Hery Tri Maryadi, SH., MH selaku diskrimsus mengatakan, terima kasih atas sambutan yang di berikan yang mana disempatkan berkunjung dan melihat lumbung pangan, kebun sayur dan kolam ikan yang dapat di manfaatkan bagi warga yang terdampak covid. Oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua untuk mengikuti arahan dari pemerintah tentang hidup sehat, tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga jarak (physical Distancing). Serta diharapkan juga dengan adanya kampung tangguh di Kelurahan Watuliandu ini dapat menjadikan contoh agar kelurahan atau desa yang lain dapat mengikutinya dan selanjutnya melalui jenjang Kecamatan hingga Kabupaten.

sumber: Humas protokol kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *