KONTES TERNAK HASIL INSEMINASI BUATAN DIRANGKAIKAN DENGAN PENCANANGAN KAMPUNG INSEMINASI BUATAN DAN SUMBER BIBIT KAMBING ETTAWA/PERANAKAN ETTAWA DI KEC.TOARI KAB. KOLAKA 29/8/2019

Penandatanganan dan penyerahan plakat oleh Bupati Kolaka kepada Direktur perbibitan produksi ternak dirjen peternakan dan kesehatan hewan kementerian pertanian (Dok.Humas dan protokol)

Humas dan Protokol: Kolaka – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. M.H menghadiri acara kontes Ternak Hasil Inseminasi Buatan yang Dirangkaikan Dengan Pencanangan Kampung Inseminasi Buatan Dan Sumber Bibit Kambing Ettawa/ Peranakan Ettawa yang dilaksanakan di Kec.Toari, 29/8/2019.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. M.H, Direktur Perbibitan Produksi Ternak Dirjen Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI Ir. Sugiono, M.P, Pimpinan DPRD Kolaka atau yang mewakili bersama anggota, Jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Perkebunan Prov. Sultra, Ka OPD, Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka, Camat Toari dan kepala desa, serta undangan lainnya.

Berdasarkan data yang diperoleh bahwa angka kelahiran ternak hasil inseminiasi buatan yang ada di Kabupaten Kolaka Mulai dari tahun 2017 sampai 2019 per juni sebanyak = 826 ekor, mudah-mudahan diakhir tahun 2019 bisa mencapai 1000 ekor kelahiran hasil IB.

Bupati Kolaka dalam sambutannya menyampaikan, “Dengan adanya Pencanangan ini diharapkan agar Kita bisa fokus dalam menyusun program-program baik yang bersumber dari pusat, provinsi dan daerah, sehingga Ada sinkronalisasi program agar bisa bermanfaat kepada masyarakat kita”, ungkapnya.

Dilanjutkan dengan penandatangan SK bupati kolaka tentang pencanangan kampung Inseminasi buatan/Sumber Bibit Kambing Ettawa oleh Bupati Kolaka, sekaligus penyerahan plakat oleh Bupati Kolaka kepada Direktur Perbibitan + Produksi Ternak Dirjen Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI Ir. Sugiono, MP, serta pemberian hadiah lomba kontes Ternak hasil Inseminasi buatan kepada para pemenang.

Sumber : Akbar, Ammar
Penulis : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *