KONSULTASI PUBLIK PENYUSUNAN RENCANA INDUK PEMBANGUNAN KEPARIWISATAAN KABUPATEN (RIPPARKAB) KABUPATEN KOLAKA

Wakil Bupati Kolaka saat membuka konsultasi publik tentang pembangunan kepariwisataan

Humas dan Protokol: Kolaka- Konsultasi Publik tentang Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten (RIPPARKAB) Kabupaten Kolaka yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata bertempat di Aula SMS Berjaya, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan penyusunan Ripparkab ini sebagai dasar pengelolaan wisata yang ada di Kabupaten Kolaka serta bertujuan untuk menetapkan dan menganalisis kondisi dan perkembangan Kepariwisataan serta juga dapat menganalisis potensi dan permasalahan pembangunan pariwisata yang ada di kabupaten kolaka.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME ,dan turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH,
Kadis Pariwisata H. Andi Zulkarnain, SE., MM, dari tim Konsultan Penyusun RIPPARKAB Ir.Agus Triongko, Dr. Ketut Sudiarta, M.SI, dan I Made Sudiarta, ST, OPD dan Pejabat Pemda Kolaka yang terkait serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME , menyampaikan “sangat mendukung kegiatan ini dan meminta kepada seluruh stakeholder untuk saling bekerja sama dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Kolaka yang kita cintai ini,yang mana dengan semakin majunya pariwisata ini akan semakin menarik wisatawan untuk datang ke kota dengan demikian akan menjadi kontribusi pada pendapatan daerah”,tuturnya.

Disampaikan oleh tim konsultan bahwa” Kabupaten Kolaka merupakan kota religi yang berbasis budaya dan banyak terdapat tempat pariwisata untuk dikembangkan, salah satu keunikan dengan struktur pantai kota Kolaka yang mana berada di tepi pantai ini merupakan anugrah dari yang kuasa”.

Sumber : Humpro
Editor : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *