KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAH RAGA DENGAN PEMERINTAH KAB.KOLAKA DAN KODIM 1412 KOLAKA GELAR GOWES NUSANTARA 2019 DI KAB.KOLAKA 6/10/2019

Wakil Bupati Kolaka bersepada bersama masyarakat kolaka dalam rangka Gowes Nusantara 2019 di kab.kolaka ( Dok.Humas dan Protokol kolaka)

Humas dan Protokol: Kolaka- Ratusan peserta bersepeda ikut memeriahkan Gowes Nusantara 2019 dengan Tema “Kita Semua Bersaudara” Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka serta Dandim 1412 Kolaka yang diselenggarakan di Tugu Kakao Kel. Sea Kec. Latambaga Kab. Kolaka, Minggu (6/10/2019).

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Dr. Faisal Abdullah Deputi Satu dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI , Wakil Bupati Kolaka H.Muh. Jayadin, SE., ME, Forkopimda, Manajemen Antam, dan BUMD, OPD Pemda Kolaka dan para pecinta bersepeda (komunitas sepeda), serta undangan lainnya.

Gowes sepeda tahun 2019 di Kabupaten Kolaka ini di lepas secara langsung oleh Prof Dr. Faisal Abdullah yang diikuti sekitar ratusan peserta bersepeda yang mana para peserta datang dari beberapa Kabupaten seperti Konawe, Kolut, Kendari serta tuan rumah Kabupaten Kolaka.

Wakil Bupati Kolaka H. Muh Jayadin, SE., ME mengatakan , “mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan olahraga bersepeda yang mana dengan kita bersepeda kita juga telah mengurangi polusi udara yang kita hirup setiap harinya”, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, “dikatakan gowes sepeda nusantara ini merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan tagline Ayo Berolahraga, Bergerak dimana Saja, Kapan Saja. Dengan adanya kegiatan yang terpadu dengan kegiatan Pemda Kolaka yaitu kami mengajak semua ASN dan masyarakat untuk bersepeda setiap hari jumat”,tuturnya.

Perlu diketahui bahwa dalam kegiatan Gowes Nusantara 2019 ini juga di rangkaikan dengan penanaman pohon pelindung di depan Stadion Gelora 45 Kelurahan Lalombaa Kolaka.

Sumber : Jhon
Editor : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *