HIMPUNAN PENGUSAHA POMALAA (HIPPO) MENGGELAR DIALOG PUBLIK PERTAMBANGAN 2019 DI HOTEL SUTAN RAJA KAB.KOLAKA 24/9/2019

Humas dan Protokol: kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH Menghadiri Acara Dialog Publik Pertambangan 2019 dengan tema ” Relasi Korporasi Pertambangan dan Esensi Kontribusinya Terhadap Pembangunan Daerah Kabupaten Kolaka” yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Pomalaa ( HIPPO) bertempat di Hotel Sutan Raja, Selasa (24/9/2091).

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Hippo H. Juhari Sanusi Bulali, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi yang mewakili, Manajemen PT. Pertamina (Persero) , Manajemen PT. Antam Tbk yang mewakili, Kepala Dinas ESDM Prov. Sultra yang mewakili, Ka OPD, para SKPD , Forkopimda yabg mewakili, Ketua Teknik Tambang PT. Vale, Pemerhati dan aktifis pertambangan, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan, “pembangunan di Kolaka terutama di bidang sektor pertambangan sangat diharapkan peran sertanya dalam menunjang pelaksanaan pembangunan daerah, fasilitas, dan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan tenaga kerja lokal”, tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, “Potensi sumber daya mineral yang ada di kabupaten kolaka terhampar hampir disemua wilayah. Dengan adanya kehadiran dari beberapa perusahaan tambang dibawah naungan BUMN yakni PT. Vale dan PT. Antam merupakan dua perusahaan terbesar serta dapat ditunjang dengan adanya kehadiran Korporasi yang bergerak dibidang pertambangan sangatlah memungkinkan dalam proses percepatan pembangunan wilayah yang ada di Kab. Kolaka melalui PAD”, tuturnya.

Sumber : Humpro
Penulis : Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *