HARI SANTRI NASIONAL TINGKAT KABUPATEN KOLAKA DISELENGGARAKAN DI PESANTREN ATTARBIAH ISLAMIAH KOLAKA 22/10/2019

Bupati kolaka selaku Irup di upacara hari santri nasional di kab.kolaka ( Dok.humas dan Protokol)

Humas dan Protokol: Kolaka- Upacara Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Kolaka yang diselenggarakan di Pasantren Attarbiah Islamiyah Kolaka dengan tema “Santri Kolaka Menyejukkan Bumi Mekongga”, Selasa (22/10/2019)

Upacara hari santri ini turut dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Komandan Kodim Kolaka Letkon Kav Ir. Amran Wahit, ST., MM, Kapolres Kolaka AKBP. Bambang Satriawan, SH., S.I.K., MH, Kepala Kementerian Agama Drs. H. Abdul Aziz Baking, M.Pd, Pimpinan dan Pembina Pondok Pasantren, OPD Pemda Kolaka, Camat Kolaka, Lurah Tahoa serta tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku inspektur upacara pada hari santri ini ialah Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH dan diikuti oleh 14 Pondok Pasantren yang berada di Kabupaten Kolaka.

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Bupati Kolaka mengusung tema nasional Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia. Isu perdamaian diangkat berdasarkan fakta bahwa sejatinya pasantren adalah laboratorium perdamaian.

Dengan adanya hari santri tahun 2019 ini terasa istimewa dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 18 tahun 2019 tentang pasantren, ini memastikan bahwa pasantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan tapi juga mengembangkan dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat. Dengan Undang-undang ini negara hadir untuk memberikan rekognisi, afirmasi, dan fasilitasi kepada pasantren dengan tetap menjaga keiklasan dan kemandirian.

Sumber: Humas dan Protokol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *