HARI KESATUAN GERAK PKK KE-48 KAB.KOLAKA TAHUN 2020 “GERAKAN PKK UNTUK INDONESIA MAJU 16/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke- 48 Kabupaten Kolaka Tahun 2020 Gerak PKK Untuk Indonesia Maju” yang di laksanakan di Aula Sanggar PKK Pemda Kolaka, Jumat (6/11/2020).

Pelaksanaan hari kesatuan gerak PKK ke-48 dibuka oleh yang mewakili bupati kolaka Asisten III bidang administrasi umum pemda Kolaka Drs. WARDI, M. Si. Turut hadir pada acara ini Ketua tim penggerak Kab. Kolaka Hj. Herty Safei, Wakil Ketua 1 ibu Hj. Ende Jayadin, para ketua tim penggerak PKK Kecamatan, Para Camat, Tim penggerak Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua panitia Drs. Harun Massirri, Apt. M. Kes mengatakan, peringatan HKG PKK ke – 48 tahun 2020 sebagai gerakan yang di kelola dengan prinsip, dari, oleh dan untuk masyarakat, memperdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, sebagai motivasi peningkatan kader serta terus aktif meningkatkan gerakan PKK. Adapun tema HKG PKK ke -48 ini yaitu “Meningkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah”.

Ketua PKK Kabupaten Kolaka Hj. Herty Safei dalam laporannya menyampaikan, peringatan hari kesatuan gerak PKK merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahunnya dan kegiatan ini dirasakan langsung oleh keluarga-keluarga di Indonesia, juga dikatakan gerakan PKK saat ini kembali ke RUHnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk memperdayakan keluarga yang pada intinya keluarga yang harus menjadi fokus perhatian kita dan harus diperdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat.

Pada kesempatan ini, bupati kolaka dal sambutannya yang diwakili oleh asisten bidang administrasi umum menyampaikan, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang mana dilaksanakan di masa pandemi covid-19 dan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan membantu masyarakat dalam penanganan covid-19 yaitu dengan pembagian sembako dan pemberian masker di 12 Kecamatan di Kabupaten Kolaka. Asisten III juga mengajak kepada kesatuan tim penggerak PKK agar terus berperan aktif dalam pengabdian dan mengembangkan daya inovasi dan kreatifitas program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program pemerintah.

Diakhir acara ketua tim penggerak PKK j menyerahkan piagam penghargaan kepala pemenang lomba tingkat kabupaten yang jatuh pada Kelurahan Ulu Wolo sebagai juara pertama lomba yang dilaksanan pada bulan Juli 2019 yang mana selanjutnya dilaksanakan lomba TP PKK tingkat provinsi pada bulan Agustus 2019 yang mana Kab Kolaka mendapat juara 1 pelaksanaan terbaik pola asuh anak dan remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang, juara 3 terbaik HATINYA PKK, juara 3 terbaik inspeksi IVA TEST dan lain sebagainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *