DIGITAL ENTREPRENEURSHIP ACADEMY (DEA) BAGI IBU RUMAH TANGGA DAN UMKM KAB.KOLAKA DI SUTAN RAJA HOTEL 21/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Bagi Ibu Rumah Tangga dan UMKM Kabupaten Kolaka bertempat di Hotel Sutan Raja, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Setda Kab. Kolaka Mustajab, SE., M.Si, dan turut hadir pada acara ini yang mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM Penelitian Kominfo Makassar Ikhwanto, S.Sos., M. AP, Kadis Kominfo Kolaka Muh. Arnan Amry, S.STP., M.Si, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Andi Wahida, S.Pd., MM, serta peserta pelatihan.

Pelaksanaan kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kolaka yang bekerja sama dengan Pemberdayaan Perempuan serta Balai Besar Pengembangan SDM Kominfo Makassar patut mendapat respon dan dukungan yang mana pada saat ini kembali membuka pelatihan digital (DEA) bagi ibu-ibu rumah tangga dan UMKM dapat terwujud di Kabupaten Kolaka secara off line.

Adapun sasaran pada program ini untuk mencetak talenta digital dibidang usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam rangka memprsiapkan sumber daya manusia yang unggul dalam menghadapi era revolusi industri. Dimasa pandemi covid -19 saat ini, dunia digital sangat membantu untuk menjalankan bisnis, dengan pembelanjaan yang berbasis digital dan online keberlangsungan bisnis dan ketersediaan tenaga kerja tetap terjaga.

Hal ini pula salah satu cara dalam mendukung perkembangan produk-produk dalam negeri, sekaligus membantu pemulihan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Diharapkan pula bagi peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik yang mana ilmu yang kita dapatkan di tempat ini akan membantu perkembangan usaha yang kita lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *