DIALOG DAN SILATURAHMI ANTAR TOKOH UMAT BERAGAMA KABUPATEN KOLAKA DIRUANG RAPAT SMS BERJAYA 12/9/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Asisten Bagian Pemerintahan dan Kesra mewakili bupati kolaka membuka acara dialog dan silaturahmi antar tokoh umat beragama kabupaten kolaka dengan tema “merangkai keragaman sebagai bagian ketahanan nasional ” yang dilaksanakan di ruang rapat SMS Berjaya, (12/9/2019).

Acara ini dihadiri oleh ketua FKUB Drs. H. Akrin Djohar, kepada Kesbangpol Drs.Wardi, M.Si, berindak sebagai moderator Syaifudin Mustamin, S. Ag., MA, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati kolaka yang diwakili oleh asisten Pemerintahan dan Kesra mengatakan, ” pada dasarnya masyarakat Kab. Kolaka merupakan masyarakat yang plural dibuktikan dengan adanya kesatuan – kesatuan sosial yang terbentuk dan tumbuh dari berbagai perbedaan, dan juga memiliki nilai dasar kebudayaan, perjuangan dan yang terpenting adalah masyarakat kolaka hidup dalam dinamika perbedaan ideologi keagamaan yang menjadikan masyarakat kolaka selalu menjunjung tinggi nilai-nilai spiritual”,

Selain UUD 1945 itu sendiri forum kerukunan umat beragama (FKUB) juga merupakan suatu implementasi dari sila pertama dalam Pancasila yaitu Ketuhanan yang Maha Esa.

Dimana Nilai-nilai luhur yang terdapat dalam sila pertama adalah memberikan kebebasan kepada setiap warga negara untuk memeluk agama dan kepercayaan nya masing-masing.

Sumber : Humpro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *