BUPATI KOLAKA MEMIMPIN RAPAT FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RENCANAN PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH (RPJMD) KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2019-2024

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH Membuka Rapat RPJMD Kab. Kolaka Tahun 2019-2024. 13/2/2019.(Dok. Humas dan Protokol)

Humas dan Protokol : Kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH Memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah ( RPJMD) Kab. Kolaka tahun 2019-2024 di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, 13/2/2019.

Dihadiri Ketua dan Anggota DPRD, Ka. BAPPEDA Prov. Sultra Ka. OPD dan Pejabat Pemda Kolaka. Camat, Lurah/Kades, Organisasi/ Tokoh Masyakat Serta Undangan Lainnya.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah.

RPJM Daerah memuat arah kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, kebijakan umum, dan program Satuan Kerja Perangkat Daerah, lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah, dan program kewilayahan disertai dengan rencana-rencana kerja dalam kerangka regulasi dan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.

Bupati Kolaka juga menerangkan bahwa Maksud dan Tujuan Penyusunan RPJMD Kabupaten Kolaka Tahun 2019-2024 bertujuan untuk merumuskan kebijakan dan program pembangunan dengan mengakomodasi berbagai kepentingan dan aspirasi segenap lapisan masyarakat, sehingga lebih memantapkan pencapaian Visi Pemerintah Kabupaten Kolaka. Penyusunan RPJMD Kabupaten Kolaka dimaksudkan : 1. Menyediakan kebijakan dan program pembangunan dalam skala prioritas yang lebih tajam agar menjadi indikator perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengawasan pembangunan; 2. Tersedianya rumusan program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kab. Kolaka; 3. Pedoman bagi SKPD dalam penyusunan Renstra SKPD; 4. Mewujudkan komitmen bersama antara eksekutif, legislatif, swasta dan masyarakat terhadap program-program pembangunan daerah yang akan dibiayai; 5. Menjadi bahan dalam penyusunan RKPD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *