BUPATI KOLAKA MELEPAS TIM RELAWAN KEMANUSIAAN PALANG MERAH INDONESIA (PMI) KAB.KOLAKA DALAM RANGKA DISTRIBUSI LOGISTIK PENANGANAN BENCANA DI MASAMBA KAB.LUWU UTARA PROV.SULSEL. 22/7/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH
melepas TIM Relawan Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kolaka dalam rangka distribusi logistik dan penanganan korban bencana banjir bandang yang ada di Masamba Kab. Luwu Utara Prov. Sulawesi Selatan bertempat di Halaman Kantor PMI Kab.Kolaka, Rabu (22/7/2020).

Turut hadir dalam acara pelepasan ini Sekertaris Daerah Drs.H.Poitu Murtopo, SE., M.Si , Pengurus PMI, Serta Kepala SKPD Pemda Kolaka yang terkait.

Relawan kemanusiaan PMI Kabupaten Kolaka menuju Masamba Kab. Luwu Utara dipimpin oleh asisten bidang perekonomian dan pembangunan Mustajab, SE.,M.Si yang juga sebagai wakil ketua bidang penanggulangan bencana yang juga tergabung dalam kepengurusan PMI Kab. Kolaka, Hj.Andi Wahida, S.Pd,.MM , Kepala Markas, Samsuddin sebagai koordinator tim serta tim relawan PMI lainnya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh wakil ketua bidang penanggulangan bencana relawan PMI yang berangkat ke Masamba berjumlah 15 orang dengan membawa logistik alat kesehatan, makanan instan, pakaian, serta selimut. Relawan ini akan berada di masamba selama seminggu.
Pada kesempatan ini pula di laporkan sore hari ini akan diberangkatkan satu truk bantuan ke Kabupaten Konawe dengan koordinator relawan PMI kolaka Sahrir.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH yang juga ketua PMI Kolaka mengatakan, dalam pemberian bantuan kepada masyarakat nantinya selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan diharapkan agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik PMI Kab. Kolaka.

Lanjutnya, “Insya Allah dalam waktu dekat ini Pemda Kab. Kolaka akan berkoordinasi dengan DPRD dan Forkopimda untuk mengagendakan mendirikan beberapa unit rumah bagi korban banjir bandang di Masamba dan hal ini akan melibatkan TNI, POLRI, Pol PP serta BNPB Kab. Kolaka, dan semoga apa yang kita agendakan ini dapat terlaksana dengan baik pada nantinya serta bermanfaat bagi masyarakat yang terkena banjir.

Sumber: Humas protokol kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *