BUPATI KOLAKA, H. AHMAD SAFEI, SH.,MH MERESMIKAN PENGELOLAAN TEMPAT PEMPROSESAN AKHIR (TPA) SAMPAH KAB.KOLAKA KEC. LAMTAMBAGA. 3/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH Meresmikan Pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Kabupaten Kolaka di Kecamatan Latambaga Kelurahan Induha di TPA Patioso, Selasa (3/11/2020).

Turut hadir di kegiatan ini Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sultra bapak Mustaba, S.ST., MT , Wakil Ketua DPR l, Forkopimda yang di Wakili Danramil Kota, Kapolsek Kota , Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Koperindak, Camat Latambaga beserta lurah.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kesiapan menerima PPW oleh Bupati Kolaka bersama Kepala Balai dan Kadis Lingkungan Hidup kepada pemda kolaka dan penandatanganan serah terima pengelolaan TPA Patioso serta IPLP kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam sambutannya Kepala Balai bapak Mustaba, S.ST., MT menyampaikan, setelah balai ini terbentuk kami berupaya seluruh infrastruktur yang di bangun selama ini yang ada di Kolaka supaya bisa dioprasikan
dan diterima oleh pemda dan TPA Patioso inj dapat difungsionalkan. Tidak hanya itu beliau juga mengatakan, “Kewajiban pemerintah daerah adalah memelihara dan memanfaatkan sebaik-baiknya, ada pembuatan IPLP yang juga termasuk bagian TPA. IPLP ini mulai difungsikan dan harapan kami ini betul-betul dapat difungsikan dengan maksimal karena semua infrastruktur yang kami bangun ada SINYA dari cipta karya jadi di pantau langsung dan ketahuan titik kordinatnya dan jika tidak di fungsikan secara maksimal pasti ketahuan, jadi harapan kami agar bisa dijaga, dirawat dan dimanfaatkan secara maksimal”, paparnya.

Pada kesempatan ini Bupati Kolaka juga menyampaikan, sampah ini adalah sebuah tuntutan yang harus kita sikapi bersama dan saya mengajak kepada kita semua masyarakat mari kita bersama-sama mulai dari rumah tangga kita sudah dapat memilah mana sampah organik, non organik, mana limbah B3, sehingga yang sampai di TPA sampah yang tidak tercampur dengan limbah yang berbahaya sehingga betul dapat larut didalam tanah dalam waktu tertentu. “Kami selaku pemerintah daerah juga mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Kementerian PUPR atas perhatian besarnya khususnya dari pimpinan serta teman-teman dari balai kepada pemda kolaka, saya atas nama masyarakat terima kasih atas apresiasinya ini mudah-mudahan hubungan kita selama ini dapat terjalin baik sehingga Kab. Kolaka ini tetap menjadi perhatian”,jelasnya.

Bupati kolaka juga mengharapkan dengan adanya TPA Patioso yang telah dibagun ini, saya harap kita semua khususnya instansi teknisnya kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan dan semua jajarannya tugas kita saat ini yaitu memelihara semua bangunan infrastruktur yang sudah diserahkan kepada kita agar usia pemanfaatannya lebih panjang 10 sampai 20 tahun baru ada rehabilitasnya dari apa yang sudah dibangun”, harapnya.

Dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemecahan kendi pertanda di resmikan pengunaan TPA dan IPLP oleh Bupati Kolaka yang didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Kolaka bersama Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sultra bapak Mustaba, S.ST., MT disertai dengan kunjungan melihat penggunaan bangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *