BUPATI KOLAKA H. AHMAD SAFEI, SH.,MH MEMIMPIN LANGSUNG KEGIATAN MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN DALAM RANGKA RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH KAB.KOLAKA TAHUN 2022

Humas dan Protokol: Kolaka- Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH memimpin langsung musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kecamatan Wolo, Kamis (4/2/2021).

Turut hadir mendampingi bapak Bupati Kolaka pada kegiatan tersebut yaitu Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH, Kepala Bappeda H. Sjamsul Kadar, SE., M. Si l, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, Camat Wolo bersama dengan muspika Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dan tokoh perempuan.

Mengawali acara musrenbang Kepala Bappeda melaporkan, bahwa pelaksanaan musrenbang adalah salah satu kegiatan yang dilakukan setiap tahun yang bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dari tiap-tiap desa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat tertentu dalam mengusulkan kegiatan-kegiatan harus betul-betul menjadi kebutuhan yang mendasar sesuai dengan skala prioritas.

Selanjutnya dalam sambutannya Bupati Kolaka mengingatkan, kepada kepala desa agar dalam mengusulkan kegiatan pembangunan senantiasa berpedoman kepada RPJMD daerah, karena kalau tidak jangan berharap kegiatan tersebut akan terakomodir apalagi dengan diterbitkannya Permendagri Nomor 70 tahun 2020 tentang sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD) yang mana semua kegiatan pemerintahan terkoneksi dengan sistem yang ada.

Untuk itu, apa yang sudah kita usulkan pada musrenbang kali ini, yang akan diinput kedalam SIPD, sehingga kegiatan yang dilakukan dalam satu tahun itu jelas tidak lagi seperti yang lalu-lalu. Oleh karena itu, kepada para kepala desa, Lurah, dan Camat yang belum memahmi Permendagri No 70 diharapkan berhubungan dengan Bappeda, tentu dengan mengikut sertakan staf yang berkompeten untuk mendapatkan pengarahan dalam penjelasan agar nantinya tidak lagi terjadi kesalahan dalam penginputan data.

Dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kegiatan yang diusulkan oleh setiap kecamatan bersama dengan tim yang terbagi menjadi beberapa kelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *