BUPATI KOLAKA H. AHMAD SAFEI, SH. MH MEMBUKA SECARA RESMI ” EVENT SUSUA KAMBONGGU” DILAPANGAN SEPAK BOLA KELURAHAN SAKULI, KABUPATEN KOLAKA. 25/08/2018

Humas dan Protokol : Kolaka- Event Susua Kambonggu (nyanyian kampung) yang diadakan di Kel. Sakuli, Kab. Kolaka dibuka dengan resmi oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH, didampingi kadis Pendidikan dan Kebudayaan, wakil ketua DPRD Kolaka, Ketua Adat sakuli, Tokoh Masyarakat dan Pemuda sakuli, Bhabinkamtibmas kel. sakuli.

Even yang diselenggarakan oleh warga SKM ( Sakuli Kampung Metal) adalah Pagelaran Musik Metal komunitas anak sakuli. Seperti yang dijelaskan oleh Bapak Rudi Hermawan, ST, yang mewakili tokoh masyarakat kel. Sakuli dalam membuat 1 kegiatan “susua kambonggu” yang sudah berjalan selama 6 tahun.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH dalam sambutannya mengatakan kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Sudah tentu kegiatan ini terlihat wujudnya kata Bupati Kolaka”. Artinya entah musik aliran apapun itu saya Bupati Kolaka selaku pemerintahan bisa hadir dalam acara tersebut yang bisa dilaksanakan oleh tokoh masyarakat yang bersama kita hadiri. Dibandingkan kegiatan yang tidak terlihat wujudnya.

Sebagai Pemerintah kami sangat mensupor kegiatan tersebut dan akan kami sinkronkan, apalagi kegiatan tersebut sudah lama berjalan selama 6 tahun. Kami sebagai pemerintah berharap dari tahun ketahun tentu ada peningkatan kegiatan tersebut semakin matang, semakin baik lagi di tahun berikutnya.

Bupati Kolaka juga mengatakan, tahun kedepannya lagi insya allah, akan mengkolaborasikan dengan program-program yang ada dipemerintahan daerah, baik yang ad dikementerian pendidikan, maupun yang ada dikementerian pariwisata. Tinggal akan diformalkan saja menurut Bupati Kolaka.

Disela-sela pembukaan acara Susua Kambonggu, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH menyempatkan diri untuk meninjau lolasi tanggul kali sakuli pasca terjadinya banjir beberapa bulan yang lalu. Di Dampingi Kadis Diknas dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka dan Ka Lingkungan kel. Sakuli dan tokoh masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *