Bupati Kolaka Ahmad Safei Yang Di Dampingi Kadis Pemuda dan Olahraga, Wakapolres dan Kasdim 1412 Kolaka Memimpin Rapat Persiapan Menyambut Tim Kirab Pemuda Nusantara Tahun 2017, di Aula SMS-Berjaya, Rabu (13/9)

HUMAS & PROTOKOL : KOLAKA – Pada kesempatan tersebut bupati meminta seluruh SKPD, khususnya yang terkait langsung dengan penyambutan tim kirab pemuda, para camat dan lurah untuk melakukan berbagai persiapan.

“Kolaka satu-satunya wilayah di Sultra yang menjadi titik singgah kirab pemuda. Ini kesempatan kita memperkenalkan Kolaka, terutama potensi alamnya, juga wisata. Ini tantangan bagi kita juga untuk menciptakan kesan yang baik bagi tamu,” kata Safei.

Ditambahkan Safei, karena pentingnya momentum kirab pemuda, ia pun meminta semua SKPD dan lembaga pemerintah lainnya, termasuk unsur organisasi kepemudaan mulai melakukan persiapan sejak dini.

Untuk diketahui, Kirab Pemuda Nusantara secara resmi bergulir pada awal September lalu dan akan berakhir pada November mendatang. Kirab tersebut akan menyinggahi 72 kabupaten dan kota di 34 provinsi di Indonesia.

Kabupaten Kolaka sendiri menjadi satu-satunya titik singgah tim kirab pemuda Nusantara di provinsi Sultra. Sebelum di Kolaka, tim kirab akan menyinggahi kabupaten Pinrang, Pare-pare, Bone dan Bajo’e di provinsi Sulsel.

Selama di Kolaka tim kirab akan melakukan berbagai aktivitas, di antaranya Konsolidasi dan Deklarasi Pemuda Untuk NKRI, Napak Tilas Kebhinekaan, Pawai Seni dan Budaya Pemuda, Kompetisi Band Indie Pemuda, Pameran Kreativitas Pemuda dan berbagai kegiatan lainnya, termasuk rekreasi bersama pemuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *