Bupati dan Wakil Bupati Kolaka menyerahkan Buku Tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Bagi Masyarakat Kab Kolaka yg berpenghasilan Rendah ( MBR) & Penyerahan Fasilitas Pendukung Aplikasi Simpera Mandiri tgl 3 Oktober 2017 di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka

Humas dan Protokol : kolaka – Penyerahan secara simbolik buku tabungan produk Bank Tabungan Negara (BTN) itu berbarengan dengan launching produk aplikasi simpanan perumahan rakyat (Simpera) Mandiri, Selasa (3/10) lalu di Aula Sasana Praja, kantor bupati Kolaka.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka Ahmad Safei menyatakan bahwa pemerintah telah mencanangkan program sejuta rumah, yang dalam penerapannya menyasar masyarakat “kelas bawah” untuk bisa mengakses kepemilikan rumah.

Sebelumnya, Kepala Dinas PKP Kolaka, Abbas Nuhung menyatakan bahwa penyerahan simbolik buku tabungan bantuan stimulan perumahan swadaya nantinya akan menjangkau pembiayaan perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 99 KK di kabupaten Kolaka.

Selain itu nantinya akan diserahkan pula fasilitas pendukung aplikasi berupa handphone kepada 110 anggota masyarakat pemerhati rumah mandiri.

Pemerintah saat ini telah mencanangkan Program sejuta rumah yang pd pelaksanaannya bertujuan untuk membantu dan memfasilitasi perolehan dan kepemikikan rumah kepada masyarakat khususnya yang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
Sementara Kadis PKP Pemda Kolaka ir H Abbas M.Si Penyerahan buku Tabungan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS)untuk perbaikan rumah tdk layak huni (RTLH) kpd 99 kk ,serta penyerahan pasilitas pendukung penggunaan Simpera Mandiri berupa HP kepada 110 anggota masyarakat pemerhati rumah mandiri se Kab Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *