ASISTEN II MUSTAJAB, SE. M.M, MEWAKILI BUPATI KOLAKA MEMBUKA RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI PELAKSANAAN PENANGANAN KONFLIK SOSIAL TAHUN 2019 DI KAB. KOLAKA HOTEL SUTAN RAJA KOLAKA 10/10/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Rapat koordinasi dan evaluasi penanganan konflik sosial dengan tema, “mari kita tingkatkan sinergitas tim terpadu penanganan konflik sosial untuk mewujudkan sulawesi tenggara yang aman, tentram, dan demokratis dalam wadah negara kesatuan republik indonesia.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Asisten II Pemkab Kolaka mewakili Bupati Kolaka, kepala badan kesbang pol prov sultra Parinringi, SE. M.Si, ketua panitia Drs. H. Andi Muh. Toaso, M.M, Badan kesbang pol kab/kota se sultra mewakili polda sultra, Agus winarto, SH dan pejabat struktural kesbang pol Prov sultra dan peserta rapat lainnya.

Dalam sambutan Bupati Kolaka yang dibacakan oleh Asisten II, “Pada kesempatan ini kami mengucapkan kepada panitia dan yang terlibat dalam acara rapat koordinasi ini, kegiatan penanganan konflik sosial di didaerah adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh gubernur dan bupati serta walikota.

karena kegiatan ini merupakan amanah perintah UUD No.7/2012 dimana tehnis pelaksanaannya diatur dalam peraturan pemerintah RI No.2 tahun 2015 tentang peraturan pelaksana UUD No.7 tahun2012 tentang penanganan konflik sosial.

Undang-undang dan peraturan diatas lahir sebagai upaya penciptaan suasana yang aman, tentram, tertib damai dan sejahtera. sekaligus menjadi jawaban konferensif atas kebutuhan hukum dalam penanganan konflik sosial dalam rangka menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan dalam negri yang kondusif guna mendukung kelancaran pembangunan di daerah.

Sumber : Humpro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *