APEL KONSOLIDASI DALAM RANGKA KESIAPSIAGAAN PENANGANAN BENCANA TAHUN 2020 DIWILAYAH KAB.KOLAKA DAN KOLAKA TIMUR, 13/11/2020

Humas dan Protokol: Kolaka- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Kolaka Mustajab, SE., M. Si Menghadiri Apel Kesiapsiagaan Dalam Menghadapi Bencana Alam tahun 2020 di Wilayah Kab. Kolaka dan Kolaka Timur yang dilaksanakan di Alun-Alun 19 November, Jumat (13/11/2020).

Dalam kegiatan apel tersebut bertindak selaku Inspektur apel ialah Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, S. IK., M.Si dan selaku Komandan apel Pama Polres Kolaka IPDA Ady Satria, turut hadir pada apel konsolidasi ialah Waka Polres Kolaka Kompol Robert Silas Boroh, Forkopimda, kepala SKPD Kab. Kolaka, para Camat serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini dalam sambutannya Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa menyampaikan, pada hari ini kita melaksanakan apel konsolidasi dalam rangka kesiapsiagaan penanganan bencana alam tahun 2020 di wilayah Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam kerap kali dibutuhkan, penanganan bencana alam pada hakikatnya tugas dan tanggung jawab kita semuanya sehingga kita juga memerlukan bantuan dari stakeholder, TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat lainnya yang memiliki peranan sangat penting dalam penanganan bencana alam.

“Keterlibatan masyarakat juga tidak boleh diabaikan khususnya dalam antisipasi bencana dan indikasi sebelum terjadinya bencana, oleh karena itu mempersiapkan masyarakat untuk siap menghadapi bencana merupakan tanggung jawab dan prioritas kita semuanya”,ungkapnya.

Kesiapan personil, kendaraan dan peralatan serta koordinasi masing-masing stakeholder terkait penanganan bencana alam sangat diperlukan. oleh itu, apel konsolidasi hari ini dalam rangka kesiapsiagaan bencana alam wilayah Sultra bertujuan untuk mengecek kesiapan baik personil, kendaraan bermotor, kendaraan taktis dan peralatan perorangan lainnya kalau menghadapi kebencanaan serta tentunya memantapkan dan mensinergikan unsur-unsur stakeholder terkait dalam menghadapi bencana alam sehingga dalam praktek di lapangan yang sebenarnya tidak terjadi kendala dan penanganannya.

Kapolres Kolaka juga berharap, “melalui apel konsolidasi kesiapsiagaan menghadapi bencana alam ini dapat meningkatkan keterpaduan dalam kerjasama, saling mendukung semua unsur terkait bersama segenap komponen masyarakat dan sekaligus kita memastikan kesiapan personil dan peralatan yang mampu menghadapi kemungkinan bila terjadi bencana alam”,harapanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *