APEL GELAR PASUKAN OPERASI KEPOLISIAN TERPUSAT LILIN ANOA 2020 KESIAPAN PENANGANAN NATAL DAN TAHUN BARU 2021

Humas dan Protokol: Kolaka- Melalui apel gelar pasukan “Lilin Anoa 2020” kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal dan tahun baru di tengah pandemi covid-19 di wilayah hukum Polres Kolaka yang digelar di Lapangan Alun-Alun 19 November Kolaka, Senin (21/12/2020).

Hadir pada acara apel gelar pasukan ini Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Kapolres Kolaka, yang mewakili Forkopimda, Kepala BNN Kolaka, Kepala SKPD Kab. Kolaka dan Koltim serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, SH., S.I.K., M.Si bertindak selaku pimpinan apel membacakan amanat dari Kapolri. Dalam amanat yang disampaikan oleh Kapolri menyampaikan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak, yang dilaksanaankan pula dengan operasi lilin anoa. Pelaksanaan operasi lilin anoa akan berlangsung selama 15 hari dimulai pada tanggal 21 Desember 2020 hingga tanggal 4 Januari 2021.

Dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru kali ini Polri telah mempersiapkan 83.971 porsenil Polri, 15.842 dari TNI serta 55.086 personil dari instansi terkait lainnya yang mana porsenil tersebut akan ditempatkan di 1607 pos pengamanan.

Lanjutnya, “pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021. Pelaksanaa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan yang mana tahun ini dimasa pandemi covid-19, kita harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru dapat menimbulkan klaster-klaster baru dalam penyebaran covid -19”,ungkapnya.

Disampaikan pula kepada TNI dan Polri yang telah diberi tugas untuk menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan, Melakukan deteksi dini dan memetakkan dinamika yang berkembang, mempersiapkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap kemungkinan yang terjadi, serta pelaksanaan penegakan hukum secara profesional dan humanis, Pelaksanaan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, dan juga memantapkan kerja sama sinergi, soliditas pada pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *