ACARA PEMBUKAAN GEBYAR CINTA RUPIAH DI PELATARAN DEPAN RUMAH ADAT MEKONGGA 17/11/2019

Humas dan Protokol: Kolaka- Kadis Pariwisata H. Zulkarnain, SE., MM mewakili bupati kolaka membuka secara resmi Acara Gebyar Cinta Rupiah yang diselenggarakan oleh Bank Sentral Republik Indonesia (BI) bertempat di Pelataran Rumah Adat Mekongga Kolaka, Minggu (17/11/2019).

Kepala perwakilan Bank Indonesia Suharman Tabrani mewakili perbankan yang ada di Sultra, mengajak “kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan cinta rupiah dan di sampaikan pula untuk saat ini penggunaan uang logam masih sangat minim di Sultra. Oleh karena itu dengan adanya uang logam ini akan mempermudah penukaran dan pengembalian uang yang lebih kecil. Melalui kegiatan gebyar cinta rupiah ini para perbankan yang ada di Kabupaten Kolaka melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cinta rupiah serta diberikan juga pemahaman mengenai uang palsu”.

Pada sambutan yang di sampai Bupati Kolaka dalam hal ini di wakili oleh Kadis Pariwisata mengatakan, “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kab. Kolaka, saya sampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia dan Pimpinan Perbankan yang tergabung dalam Wadah Badan Musyawarah Perbankan Daerah Kolaka atas terselenggaranya kegiatan ini. Rupiah merupakan mata uang negara kita yang resmi, oleh karena itu kita harus menggunakan rupiah dengan bangga, dengan demikian rupiah akan berdaulat di negara kita”.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Suharman Tabrani dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia, mewaki Rektor USN Kolaka, dari Perbankan, Insan Pers serta tamu undangan Lainnya.

Sumber : Humpro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *